Yamaha FZ-10 2017 Motor Untuk Penggemar Touring

Yamaha FZ-10 2017 - Di arena pacuan kuda, bagus, tapi selama lebih dari beberapa jam di jalan aku tidak bisa lagi melihat titik yang tergores seperti joki. Seperti keberuntungan akan memilikinya, benar tentang kemudian produsen sepeda motor berkewajiban dengan gelombang standar olahraga berdasarkan sportbikes premium mereka. Untuk menunggang sport akhir pekan dan touring sport, motor ini tetap membawa penanganan tajam, suspensi premium dan cup yang menarik dari mesin yang dibombardir ke permainan, namun posisi duduk mereka yang relatif tegak dan santai berarti bodi tidak lagi mengeluh setelah berpasangan. jam di sadel Monster Ducati, Suzuki Bandit, Triumph Speed ​​Triple dan Kawasaki ZRX1100 / 1200 mendapat performa / performa bola menggelinding.

Yamaha FZ-10 2017 Motor Untuk Penggemar Touring

Berdasarkan sportbike YZF-R1 150-tenaga kuda, daftar panjang perubahan mesin memberi FZ-1 kurva torsi yang lebih lebar dan rata untuk berkendaraan, namun mempertahankan hampir semua ponies mesin. Meskipun sepeda yang nyaman juga ditangani dengan sangat baik, Yamaha berhenti memenuhi standar sportnya dengan bingkai aluminium Deltabox R1 yang eksotis, menyelesaikan chassis perimeter berbentuk tabung untuk menyediakan sistem pemasangan mesin yang mengurangi getaran. Dengan demikian FZ-1 lebih berat dan tidak merobek sudut-sudutnya sama baiknya dengan R1, tapi tetap saja standar olahraga tetap ada.
Baca juga : Mengintip harga Yamaha R15 2017 dan spesifikasi motor sport ini
Maju cepat ke 2017 dan standar sport FZ dan sportbike YZF-R1 masih mendominasi jajaran kelas literatur Yamaha, namun celah yang memisahkan superbike FZ-10 dan 2017 R1 yang baru jauh lebih sempit. FZ-10's 998cc, DOHC in-line four, bingkai aluminium Deltabox, bantalan aluminium swingarm dan suspensi KYB semua diturunkan R1, mesin Crossplane dipasang sebagai anggota yang tertekan seperti R1 dan dengan berat 463 pound, FZ-10 hanya £ 24 lebih berat Seperti biasa, low dan midranges dari powerband FZ-10 diperkuat untuk pembangunan jalan dengan menggunakan katup dan waktu pengerjaan yang lebih kecil, dan alih-alih dua injecter R1 per silinder, sebuah tabung nosel tunggal tapi 25 persen lebih banyak menghasilkan bahan bakar lebih rendah.

Kecepatan mesin. FZ-10's airbox juga lebih besar dari R1 untuk memperhitungkan efek udara kurang ram pada kecepatan jalan (sendok yang mengapit tangki itu hanya untuk pertunjukan), dan redline lebih rendah pada 12.200 vs teriakan R1 yang 14.500.

Hasil keseluruhannya adalah daya tampung yang mudah untuk perjalanan pulang-pergi dan melakukan tur dengan beberapa kekuatan yang benar-benar serius di tekan, cukup untuk meringankan bagian depan dengan putaran tajam throttle dan memancarkan suara jahat dan kejam dari baja stainless empat-ke-satu FZ-10. Knalpot dan knalpot titanium. Pada Jett Tuning dyno, FZ-10 membuat tenaga kuda puncak 137,7 mengesankan pada 9.400 rpm di roda belakang, dan memutar drum dengan torsi 77,3 lb-ft pada 9.200. Yamaha Chip Controlled Throttle, alias throttle-by-wire, memungkinkan penggabungan tiga mode mesin-B, Standard dan A-yang menawarkan berbagai tingkat respons throttle untuk olahraga riding atau touring, namun semuanya memberikan kekuatan puncak yang sama. Mode B paling sporty dan paling langsung, A hanya mempertajam respon rendah dan menengah dan Standar memberikan respons keseluruhan yang paling halus untuk kebanyakan berkuda.

Pada pengenal FZ-10 di Tennessee di Tail of the Dragon (November 2016 dan di ridermagazine.com), jelas bahwa motor tersebut memiliki penanganan tajam, dengan suspensi high-end, suspensi yang dapat disesuaikan sepenuhnya dan rem kuat dengan ABS yang Memberikan kepatuhan dan umpan balik yang baik. Diberkati dengan rakit trik tuning untuk menyesuaikannya dengan lebih baik ke jalan, mesin parau juga tidak kekurangan gerutuan rendah dan midrange untuk menggandengnya dari sudut ke sudut, dan mendorong ke dekat redline, ini membuat kekuatan dan suara yang luar biasa. Penguji kami merasa nyaman dalam perjalanan intro pendek juga, dengan banyak ruang semprot dan sedikit ramping ke depan. Semua baik, tapi kami bertanya-tanya: Dengan lebih dekat meniru tingkat kinerja R1, apakah FZ-10 kehilangan kenyamanan sepanjang hari dan daya tahan setiap hari dari pendahulunya FZ-1?

Untuk mencari tahu, Yours Truly memetakan rute dua hari 600 mil ke Hutan Nasional Sequoia di sekitar Danau Isabella, California, lebih dari setengahnya terdiri dari jalan-jalan berkelok-kelok dan berliku-liku yang merupakan wilayah asal FZ-10. Langkah selanjutnya adalah menambahkan beberapa aksesoris, seperti Case Top 40-up Yamaha untuk FZ-10, yang dengan mudah akan membawa helm full face dan beberapa barang lainnya. Sepasang pelana Nelson Rigg CL-950 Deluxe Saddlebags, yang memegang sekitar 20 liter per sisi, tergelincir dengan mudah di atas kursi belakang. Musim semi baru saja bermunculan, tapi cuaca masih dingin di pegunungan dan aku butuh tempat berlapis-lapis.
Baca Juga : Ini dia prduk terbaru dari Yamaha All New X-Ride 125
FZ-10 memiliki pencahayaan LED di sekelilingnya, dan lampu depannya yang kecil dan terang tinggal di kincir-kincir depan depan yang berjejer, yang menampilkan kaca depan yang mengejutkan namun efektif. Mengingat temps pendingin yang lebih dingin dan invasi bug musim semi, saya juga memutuskan untuk mencoba Panasonic Mid-Height Windscreen, yang tingginya sekitar 10 inci dan membantu menahan serbuk angin dan makhluk kamikaze dari tubuh pengendara, meskipun ini meningkatkan kebisingan angin (Anda mengenakan penutup telinga , Kan?) Dari beberapa wahana penggeledahan saya sudah tahu bahwa stok kursi FZ-10 dengan "stopper pinggul" yang lucu itu bagus untuk perjalanan singkat, tapi terlalu kurus dan sulit untuk touring, jadi saya menukarnya dengan Kursi Kenyamanan Yamaha yang telah selesai dengan baik untuk FZ-10 . Ini lebih lebar dan menambahkan lebih dari satu inci bantalan kokoh dan kuat yang membuatku berjinjit saat berhenti, tapi kenyamanan ekstra tidak sia-sia.

Saya tidak kesulitan tinggal di Comfort Seat dari pengisian sampai penuh, tapi saat saya cepat mengetahui hal itu tidak terlalu lama. FZ-10 memiliki haus yang kuat untuk bahan bakar premium, rata-rata hanya 33,5 mpg dari tujuh fill-up tangki 4.5 galon bertubuh kecil. Pada tangki terakhir saya mendorongnya sejauh saya berani dan meluncur sejauh 149 mil, dengan 1/10 galon tersisa. Ekonomi bahan bakar motor terbaik di arloji kami adalah 36,1 mpg, jadi Anda perlu menyesuaikan titik arah Anda sesuai dengan itu. Ini tidak membantu bahwa tidak ada kenaikan pada ukuran bahan bakar antara penuh dan setengah penuh.

Dari bunga liar di State Route 33 dan pohon pinus di Lockwood Valley Road, saya memasukkannya ke Interstate 5 di atas Grapevine yang terkenal, yang meledak dengan bunga biru dan kuning di lereng bukit. Menyeberangi Lembah Tengah di jalan pertanian melalui Arvin, State Route 223 membawa saya ke awal Caliente-Bodfish Road, sebuah kegembiraan pengendara motor yang membelok ke Isabella melalui kota pertambangan tua Havilah, bekas tempat tinggal Kern County.

Yamaha FZ-10 2017 Motor Untuk Penggemar Touring

Malam sebelum perjalanan saya melihat bahwa stok FZ-10 belakang Bridgestone Hypersport S20 ban bersulang setelah hanya 2.600 mil. Itulah yang saya dapatkan untuk meminjamkannya ke fotografer throttle-happy tertentu, tapi balas dendam adalah milik saya-dia biasa menyukai gen pertamanya FZ-1. Untung saja orang-orang di Jett Tuning bisa menyemarakkan ban Dunlop Sportmax Q3 yang ada di toko pada jam ke-11. Q3 bekerja dengan baik di jalan yang sering kotor saat berkendara, dan kemudian memotret motornya, mereka terjebak dengan cepat dan meningkatkan penanganan sepeda di tikungan berkecepatan tinggi. Dalam twisties ketat Caliente-Bodfish, saya benar-benar bisa merasakan peredam kemudi kecepatan FZ-10 yang sensitif melakukan tugasnya juga, terutama saat mempercepat kenaikan kecil di jalan. Satu-satunya keluhan saya adalah bahwa transmisi 6 percepatan tidak bergeser sama baiknya dengan banyak sportbikes kelas atas.
Baca Juga : Modifikasi Yamaha RX King bergaya motor balap
Setelah menjelajahi jalan gunung di utara Kernville, saya mempertimbangkan untuk menghabiskan malam di sana, tapi saya merasa nyaman dengan FZ-10 dan sepertinya tidak ingin berhenti. Menyesuaikan kecepatan saya dan menjaga agar waspada terhadap rusa di jam petang, rute State 87 yang berliku membawa saya melewati Glennville ke Jalan Granit utara Bakersfield, sebuah jalan memutar yang benar-benar menakjubkan, jalan beraspal yang mulus yang dilapisi dengan pohon ek, besar Batu-batu besar dan ladang hijau tanpa henti. Bahkan pada putaran yang lebih tinggi, getaran tidak pernah menjadi masalah pada FZ-10, dan panel instrumen LCD berfitur lengkap mudah dibaca dalam cahaya dan memiliki alat pengukur bahan bakar, komputer perjalanan, indikator roda gigi, jam dan lampu shift yang dapat diprogram. Kenyamanan lainnya termasuk tuas rem yang dapat disesuaikan dan stopkontak 12 volt, dan selang inspeksi panjang 26.600 mil untuk katup shim-over-bucket.
Setelah malam yang sepi di pinggiran Bakersfield, aku siap menuju gudang, jadi aku kembali ke Taft, makan siang dan kembali ke Route 33 ke Ventura dan Camarillo. Sudah lama sejak saya mengikuti standar olahraga seperti ini dalam perjalanan jauh, dan FZ-10 tidak mengecewakan. Styling motor naked yang dimulai sebagai sportbike kontemporer selalu menjadi tantangan, dan FZ-10 yang berotot, tampilan futuristik ini tidak disukai semua orang. Tapi jika itu dan kisaran bahan bakar dapat diterima, FZ-10 adalah perjalanan yang menyenangkan dan menggairahkan hampir di setiap tempat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Klasik Dan Antik Termahal di Dunia

Suzuki RM-Z450 Memiliki Torsi Lebih Baik Untuk Tahun 2018

Membeli Mobil Bekas Dengan Bijak, Ini Tips nya