Mobil Klasik Dan Antik Termahal di Dunia

Mobil Klasik Termahal Dunia - Jika Anda seorang kolektor mobil klasik, mobil antik termahal di dunia, Anda mungkin akan setuju bahwa tidak ada batas yang tidak akan Anda tambahkan untuk menambahkan mobil tertentu ke koleksi Anda. Ini bahkan lebih benar lagi ketika datang ke mobil klasik yang sangat langka. Entah mobil tertentu itu langka karena hanya beberapa model yang pernah diproduksi, karena itu adalah model konsep atau karena usianya, harga mobil klasik paling langka di dunia bisa mencapai ketinggian yang luar biasa. Bagi para kolektor khusus, bagaimanapun, ini sepertinya memicu ketertarikan mereka pada model tertentu.

Mobil Klasik Dan Antik Termahal di Dunia

1. Tucker '48

Mobil Klasik Dan Antik Termahal di Dunia

The Tucker '48, atau juga dikenal sebagai 'Tucker Torpedo', mendapatkan namanya setelah orang yang membuatnya, Preston Tucker, dan tahun pembuatannya , 1948. Mobil ini hadir dengan latar belakang yang aneh. , Karena Preston Tucker hanya memproduksi 51 mobil tersebut sebelum perusahaan mobilnya ditutup pada bulan Maret 1949 karena tuduhan penipuan saham dan penyelidikan, diikuti oleh publisitas yang buruk.

Bahkan setelah Preston Tucker terbukti tidak bersalah di pengadilan, dia tidak pernah berhasil membuat perusahaannya bergerak lagi dan yang terakhir Tucker tetap menjadi satu-satunya yang diproduksi. Pada tahun 1988 sutradara Francis Ford Coppola membuat sebuah film berjudul Tucker: The Man and His Dream, berdasarkan kisah Preston Tucker dan produksi Tucker '48. Berlawanan dengan harga kendaraan ini pada tahun 1948, yang berada di suatu tempat di sepanjang garis $ 1.000, nilai Tucker '48's hari ini diperkirakan mencapai € 1,1 juta.

2. 1921 Helica de Leyat

Mobil Klasik Dan Antik Termahal di Dunia

Pada hari Helika 1921 keluar, surat kabar menyebutnya 'Pesawat tanpa sayap'. Dibuat di Prancis dan dirancang oleh produsen mobil Prancis, Marcel Leyat, Helica 1921 terkenal dengan penampilan dan orisinalnya yang luar biasa. Yang membuat mobil ini benar-benar unik adalah motor ini didukung oleh baling-baling besar yang menyerupai pesawat terbang, bukan mesin biasa.

Meskipun Marcel Leyat terus mengerjakan model ini selama beberapa tahun, hanya 30 1921 helikopter Helicas yang diproduksi, karena penampilan modelnya yang tidak biasa dan kecepatannya sangat tinggi. Saat ini semua Helicas yang tersisa adalah bagian dari koleksi pribadi. Perkiraan harga Helica 1921 dalam kondisi bagus adalah € 18,6 juta, jadi jika Anda cukup beruntung untuk menemukannya, Anda harus rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan potongan ini. sejarah.

3. Talbot Lago Grand Sport

Mobil Klasik Dan Antik Termahal di Dunia

Talbot adalah perusahaan manufaktur mobil dengan cerita yang agak kontroversial. Sepanjang tahun-tahun dari tahun 1903 sampai 1994, perusahaan tersebut bergerak meski memiliki tangan dari berbagai pemilik, termasuk Peugeot dan Chrysler. Selama delapan belas tahun (1960-1978) tidak ada mobil yang diproduksi dengan nama perusahaan dan hampir di ambang kebangkrutan beberapa kali. Talbot terkenal memproduksi kedua kendaraan tersebut untuk pemakaian sehari-hari dan beberapa mobil untuk Formula Satu. Pada tahun 1981 Talbot adalah pemenang hadiah pertama dari World Rally Championship.

Tapi dari sejarah produksi mobil Talbot yang terkenal, keluarlah sebuah permata sejati yang disebut Lago Grand Sport. Diperkenalkan pada tahun 1948, Talbot Lago Grand Sport memiliki dua versi - balap dan yang mewah. Hanya 12 mobil dari versi mewah yang pernah diproduksi, yang membuat kendaraan ini sangat langka dan oleh karena itu sangat diminati oleh pecinta mobil klasik dan kolektor. Kabarnya, Talbot Lago Grand Sport yang asli telah mencapai harga € 2,3 juta dalam sebuah lelang.

4. Porsche 916

Porsche 916 pasti bisa disebut permata tersembunyi Porsche. 916 adalah model paling langka Porsche yang pernah ada dan tetap menjadi salah satu kendaraan paling langka di dunia sampai hari ini. Diproduksi pada tahun 1972, hanya 11 mobil model megah ini yang dibuat dan semuanya prototipe. Model ini tidak akan begitu langka hari ini jika harganya saat itu tidak setinggi $ 14.000, yang merupakan jumlah yang sangat besar untuk tahun-tahun itu. Porsche memutuskan bahwa harga ini akan terlalu tinggi untuk membuat kendaraan menarik bagi jumlah pembeli yang layak dan proyek tersebut akhirnya digantikan oleh model 911 Porsche.
Baca juga : Ini dia 5 mobil antik paling mahal di dunia
Pada saat itu, Porsche 916 adalah model Porsche tercepat dan teringan yang pernah ada, dengan kecepatan tertinggi 233km per jam. Sungguh memalukan bagi semua pecinta mobil, terutama yang menyukai Porsche, bahwa model ini tidak berhasil melewati 11 prototip yang dibuat. Namun, masih ada beberapa Porsche 916 asli di tangan kolektor, yang salah satunya dijual baru-baru ini dengan harga € 2,7 juta.
5. Dodge Coronet Convertible
Diproduksi dua kali selama empat tahun, Dodge Coronet Convertible adalah salah satu mobil otot Amerika yang paling langka di dunia. Hanya empat dari mobil-mobil itu diproduksi, dua pada tahun 1967 dan dua di tahun 1970. Meskipun tidak ada yang membuat kendaraan ini luar biasa dalam hal penampilan atau fitur teknis, kelangkaannya lebih dari cukup untuk menjadi terkenal di kalangan kolektor mobil.
6. Packard Panther

Packard Panther dibangun pada tahun 1954 sebagai mobil pertunjukan dengan tujuan menghadirkan dunia seperti apa model yang akan diluncurkan tahun 1955 mendatang, oleh karena itu tidak pernah diproduksi dalam jumlah banyak. Hanya empat dari kendaraan mewah yang diproduksi, salah satunya adalah versi convertible. Packard Panther memiliki bodi fiberglass dan lampu belakang Clipper, dan hanya dua dari empat mobil yang ada sampai hari ini. Kabarnya, salah satunya dijual dalam lelang di tahun 2006 seharga € 335.148 kepada pembeli yang tidak dikenal.

7. 1954 Oldsmobile F-88

Dianggap sebagai mobil yang mempengaruhi gaya semua mobil yang datang setelah itu, Oldsmobile F-88 adalah mobil impian hampir semua kolektor mobil klasik. Dibangun pada tahun 1954, kendaraan sport ini tampil sangat elegan dan mewah. Yang membuatnya lebih istimewa lagi adalah mesin V8 250 tenaga kuda dan bodi fiberglass. Dan untuk menghancurkan impian semua pecinta mobil di seluruh dunia, hanya empat mobil model ini yang pernah diproduksi. Saat ini Anda bisa mengagumi keindahan satu Oldsmobile F-88 di Gateway Colorado Automobile Museum. Satu lagi juga baru saja dijual di lelang seharga € 3,2 juta. Jadi sebaiknya Anda mengantre yang berikutnya yang akan dijual, jika ada orang yang mau melepaskan mobil cantik ini.

8. Aston Martin Bulldog

Mobil Klasik Dan Antik Termahal di Dunia

Diproduksi pada tahun 1979 oleh Aston Martin sebagai model uji, Bulldog adalah mobil yang tampak aneh, yang mengingatkan kita pada banyak DeLorean yang kita kenal dengan baik dari film Back to the Future, mungkin karena film camar- Pintu sayap Rencana awal untuk proyek ini adalah memproduksi sekitar 25 kendaraan tersebut dan menguji bagaimana kinerja mereka di pasar, namun tidak pernah benar-benar sampai pada hal itu.

Bulldog juga memiliki kode nama, DP K9 01, dinamai sesuai bentuk karakter serial TV Inggris Doctor Who. Selain penampilannya yang tidak biasa, kendaraan ini juga cukup bertenaga, dengan tenaga 600 hp berkekuatan 5,3 kemudian mesin turbo V8. Bulldog dilelang oleh Aston Martin pada tahun 1980 dan dijual seharga € 121.000 dan dijual kembali pada tahun 2011 dengan jumlah € 1,2 juta.
9. Ferrari 250 GT Spyder Convertible

Tempat kedua dalam daftar langka kami, mobil cantik disediakan untuk model convertible Ferrari 250 GT Spyder. Ini sebenarnya adalah yang paling langka dari semua Ferrari karena hanya satu dari ini yang pernah diproduksi, karena semua versi lain dari garis 250 GT adalah coupe. Pemilik convertible tersebut adalah Bob Lee, kolektor asal New York yang membeli mobil tersebut pada tahun 1956 seharga $ 9.500 dolar. Saat ini, perkiraan nilai Ferrari-nya adalah € 9,3 juta, namun banyak yang yakin bahwa Lee bisa menjualnya lebih banyak di lelang.

10. Rolls-Royce 15hp

Di tempat nomor satu kami adalah salah satu mobil paling langka, terlama dan termahal di dunia saat ini - Rolls-Royce 15hp (tenaga kuda) 1904. Ini adalah kendaraan pertama yang dibuat oleh Charles Rolls dan Henry Royce, pada tahun 1904 di Manchester, Inggris. Dari enam mobil yang diproduksi, hanya satu yang masih ada dan Anda bisa melihatnya berkeliling museum dan pertunjukkan otomotif di seluruh dunia. Nama kendaraannya sangat sederhana, karena mengacu pada tenaga kuda mesin, yang sangat banyak untuk mobil. Awal abad ke-20. Kendaraan pertama oleh perusahaan otomotif mewah yang kita kenal sekarang bisa mencapai kecepatan 62km per jam dan menandai awal sejarah Rolls-Royce. Akan sangat sulit dan tidak perlu memberi label harga pada mobil ikonik ini, namun saat ini diasuransikan seharga € 32,5 juta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suzuki RM-Z450 Memiliki Torsi Lebih Baik Untuk Tahun 2018

Membeli Mobil Bekas Dengan Bijak, Ini Tips nya