Membeli Mobil Bekas Dengan Bijak, Ini Tips nya

Membeli Mobil Bekas Dengan Bijak, Ini Tips nya

Jika Anda ingin membeli mobil bekas, Anda jauh dari sendirian. Antara penjualan private party dan dealership, hampir 40 juta mobil bekas bertukar tangan setiap tahunnya.

Dengan begitu banyak pilihan, menemukan satu mobil yang tepat untuk Anda bisa menjadi tantangan. Jadi, kami telah membuat daftar langkah untuk membantu menemukan dan membeli mobil bekas yang sempurna dengan mudah. Jika Anda membutuhkan lebih banyak bantuan pribadi sepanjang perjalanan, sampaikan ke tim Advice of Hope Edmunds untuk mendapatkan bantuan gratis. Anda juga bisa dipasangkan dengan penasihat belanja mobil Edmunds , yang bisa membantu Anda di mana pun Anda berada dalam proses mendapatkan mobil bekas. Layanan ini juga terbebas dari Edmunds.

Berapa Banyak Mobil yang Bisa Anda Miliki?

Aturan praktis: Jika Anda mengambil pinjaman untuk membayar mobil Anda, pembayaran mobil Anda seharusnya tidak lebih dari 20 persen dari gaji di rumah Anda. Jika Anda berpegang pada anggaran yang ketat, Anda mungkin ingin menghabiskan lebih sedikit. Mobil bekas butuh sedikit perhatian ekstra dari waktu ke waktu: ban baru, perawatan dan sejenisnya. Dan kemudian ada biaya kepemilikan pembeli lain yang terkadang lupa diacuhkan, seperti bahan bakar dan asuransi.

Jika mobil yang ingin Anda beli tidak sesuai garansi, mungkin sebaiknya Anda menyisihkan dana "just-in-case" untuk menutupi perbaikan yang tidak terduga.

Bangun Daftar Sasaran Mobil Bekas

Bukan rahasia lagi bahwa Honda Accord dan Toyota Camry membuat mobil bekas yang bagus. Tapi harganya mungkin beberapa ribu lebih tinggi dari Ford Fusion yang sebanding atau Kia Optima, meskipun ini adalah mobil bagus juga. Jadi jika Anda ingin menghemat uang, pertimbangkan lebih dari satu merek. Sebaiknya buat daftar tiga mobil yang memenuhi kebutuhan Anda dan masuk dalam anggaran Anda. Ulasan Edmunds memiliki informasi yang bagus untuk memandu pilihan Anda.

Jika Anda berencana membeli kendaraan yang berumur kurang dari 5 tahun, pertimbangkanlah yang sudah bersertifikat pra-dimiliki (CPO). Kendaraan CPO memiliki garansi jangka panjang yang didukung oleh pembuat mobil, bukan hanya dealer yang menjualnya kepada Anda. Dealer waralaba yang menjual merek yang sama baru adalah satu-satunya yang bisa menjual mobil CPO dengan merek yang sama. Jadi jika Anda menginginkan CPO Chevy Cruze, misalnya, Anda perlu membelinya dari agen Chevy.


Periksa Harga

Harga sebagian didorong oleh tempat Anda berbelanja. Anda akan menemukan mobil bekas di bagian mobil bekas dealer mobil baru, lot mobil bekas yang digunakan, pengecer mobil bekas seperti CarMax dan situs web tempat penjual buku pribadi mendaftarkan mobil mereka. Dari keempatnya, mobil private party biasanya akan memiliki harga jual terendah. Mobil CPO biasanya akan menghabiskan biaya paling mahal , tapi untuk alasan yang telah kami catat. Untuk melihat apa yang orang lain bayar untuk model yang Anda pilih, Edmunds menawarkan cara cepat untuk melihat harga rata-rata yang dibayar untuk mobil di wilayah Anda.

Cari Mobil Bekas Dijual di Area Anda

Salah satu tempat mudah untuk mulai membangun daftar target Anda adalah halaman persediaan mobil Edmunds yang digunakan . Untuk menemukan mobil yang Anda inginkan, Anda dapat memfilter pencarian Anda dengan banyak faktor, termasuk mil di odometer mobil, harga dan fiturnya, dan jarak dealer dari Anda. Gunakan situs web untuk pasar mobil bekas lainnya yang disebutkan untuk menghemat waktu.

Periksa Laporan Riwayat Kendaraan
Kecuali Anda membeli mobil dari teman dekat atau anggota keluarga yang dapat menjamin sejarahnya, rencanakan untuk mendapatkan laporan riwayat kendaraan . Ini adalah langkah awal yang penting. Jika mobil yang Anda lihat memiliki laporan sejarah yang buruk, semakin cepat Anda tahu lebih baik.

AutoCheck dan Carfax adalah dua sumber yang paling terkenal untuk laporan riwayat kendaraan, yang dapat mengungkapkan informasi penting tentang mobil tersebut, termasuk apakah odometer telah diluncurkan kembali atau jika memiliki judul penyelamatan, yang berarti telah dinyatakan sebagai kerugian total oleh Perusahaan asuransi. Anda akan menggunakan nomor identifikasi kendaraan mobil (VIN) untuk mendapatkan informasi ini, dan dalam beberapa kasus, semua yang Anda butuhkan adalah nomor plat nomor.
Hubungi Penjual

Setelah Anda menemukan mobil calon yang bagus, jangan lari keluar untuk melihatnya. Hubungi penjual terlebih dahulu. Ini adalah cara yang baik untuk menjalin hubungan dengan penjual dan memverifikasi informasi tentang mobil. Anda bisa bertanya kepada penjual pihak swasta mengapa mereka berpisah dengan mobil, atau apakah itu memiliki masalah mekanis. Dan jika Anda membeli dari dealer, panggilan telepon (atau teks) adalah cara terbaik untuk memastikan mobil tetap tersedia.

Terkadang penjual akan menyebutkan sesuatu yang tidak ada dalam iklan yang bisa mengubah keputusan Anda untuk membeli mobil. Jika Anda ingin masuk lebih dalam, kuesioner mobil bekaskami adalah pengingat yang baik tentang apa yang harus ditanyakan. Anda akan melihat bahwa pertanyaan terakhir dalam daftar kami adalah harga yang diminta dari mobil. Meski banyak orang tergoda untuk bernegosiasi bahkan sebelum mereka melihat mobil, lebih baik menunggu. Begitu Anda melihat mobil, Anda bisa mengikat tawaran Anda dengan kondisinya.

Jika semuanya berjalan baik, siapkan janji untuk menguji mobil. Jika memungkinkan, buatlah siang hari. Itu memudahkan melihat kondisi mobil.

Test-Drive

Test Mobil -mengendarai mobil bekas adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah ini adalah mobil yang tepat dan model untuk Anda. Ini juga cara yang bagus untuk menilai kondisi mobil ini. Jadi selesaikan gangguan dan fokus pada mobil. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperiksa:
  • Apakah mudah masuk dan keluar dari mobil tanpa membungkuk atau memukul-mukul kepala?
  • Apakah ada cukup ruang kepala, ruang hiproom dan ruang kaki? Ingatlah untuk melihat bagaimana perasaan di jok belakang juga.
  • Apakah posisi mengemudi nyaman? Apakah Anda duduk terlalu rendah, terlalu tinggi atau tepat di mobil? Bisakah Anda memiringkan atau teleskop setir agar lebih pas?
  • Apakah kursi nyaman? Apakah mereka mudah disesuaikan? Apakah ada penyesuaian dukungan lumbar untuk pengemudi? Bagaimana dengan penumpang kursi depan?
  • Apakah Anda melihat lampu "mesin cek" menyala? Jika demikian, dapatkan masalah itu sebelum membeli.
  • Bagaimana visibilitasnya? Periksa kaca spion dan cermin sampingnya. Carilah potensi blind spot.
  • Gunakan hidungmu Apakah Anda mencium bau gas, minyak terbakar, atau apapun yang salah?
  • Lihat bannya. Berapa umur mereka? Apakah ada tapak yang tersisa?
  • Bagaimana remnya? Apakah mereka melakukan pekerjaan menghentikan mobil? Apakah mereka mencicit?
  • Pop kerudung. Anda tidak perlu tahu banyak tentang mobil untuk melihat apakah ada yang salah. Jika ada sesuatu yang bocor, mengukus atau ditutupi minyak, saatnya untuk mengajukan pertanyaan.
  • Apakah AC berhembus dingin? Apakah lampu depan, lampu rem dan indikator giliran bekerja? Ujilah mereka untuk memastikannya.
Setelah test drive, tanyakan pada pemilik atau dealer apakah Anda bisa melihat catatan layanan. Ini akan menunjukkan kepada Anda apakah mobil tersebut memiliki perawatan terjadwal yang dilakukan tepat waktu.

Minta Mobil Diinspeksi

Jika Anda menyukai mobil, pertimbangkan untuk diperiksa oleh montir sebelum membelinya. Jika Anda tidak memiliki montir, Google dan Yelp adalah tempat yang baik untuk membaca ulasan toko-toko lokal. Inspeksi pra-pembelian berharga sekitar $ 100 dan dapat mengingatkan Anda akan masalah yang mungkin tidak Anda temukan sendiri. Ini adalah investasi yang cerdas.

Penjual pihak swasta mungkin akan mengizinkan Anda melakukan ini tanpa banyak perlawanan. Sebagian besar dealer akan membiarkan Anda meminjam mobil untuk diperiksa oleh mekanik di luar. Anda tentu saja akan melakukan inspeksi. Jika itu adalah mobil CPO, sudah ada inspeksi dan garansi sudah ada, jadi tidak ada alasan untuk membawanya ke montir.

Negosiasikan Kesepakatan Bagus

Apakah gagasan "angka bicara" membuat Anda takut? Seharusnya tidak. Negosiasi tidak harus menjadi pengalaman traumatis yang berlarut-larut. Jika Anda masuk akal dan punya rencana, kemungkinan Anda bisa membuat kesepakatan dengan cukup cepat dan mudah:
  • Putuskan lebih dulu berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk mendapatkan mobil. Tapi jangan mulai dengan nomor ini dalam diskusi anda.
  • Buat tawaran pembukaan yang lebih rendah dari harga maksimum Anda, tapi di rata-rata berdasarkan riset harga rata-rata yang Anda bayar di Langkah 3. Jelaskan bahwa Anda telah melakukan penelitian tentang Edmunds atau di tempat lain, jadi Anda punya fakta untuk mendukung tawaran Anda.
  • Jika Anda dan penjual sampai pada harga yang kedengarannya bagus untuk Anda dan mendekati harga rata-rata yang dibayarkan, Anda mungkin dalam kondisi bagus.
  • Dan ingat, orang-orang di sisi lain mungkin juga benci bernegosiasi (bahkan jika itu tugas mereka).
Selesaikan Dokumen

Jika Anda berada di dealer, Anda akan menandatangani kontrak di kantor keuangan dan asuransi. Di sana, Anda kemungkinan akan ditawarkan item tambahan, seperti garansi, perangkat anti-pencurian, rencana layanan prabayar atau perlindungan kain.

Baca juga : Maruti Suzuki Ciaz terbaru yang sangat keren di tahun 2018

Beberapa orang menginginkan ketenangan pikiran yang dilengkapi dengan garansi yang diperluas, jadi ini adalah sesuatu yang mungkin ingin Anda pertimbangkan (kecuali mobil masih berada di bawah garansi pabrikan atau merupakan kendaraan CPO). Tinjau kontrak penjualan dealer secara menyeluruh. Di sebagian besar negara bagian, daftar biaya kendaraan, biaya dokumentasi, mungkin kecil untuk sertifikat asap, pajak penjualan dan biaya lisensi.

Jika Anda membeli mobil dari pemilik perorangan, pastikan penjual mentransfer judul dan registrasi dengan benar kepada Anda. Penting untuk menutup kesepakatan dengan benar untuk menghindari kerepotan purna jual. Sebelum uang berpindah tangan, mintalah judul (yang kadang-kadang disebut slip pink) dan minta penjual menandatanganinya kepada Anda. Aturan yang mengatur registrasi dan perizinan kendaraan bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Jika mungkin, tanyakan kepada departemen kendaraan bermotor setempat untuk memastikan tidak ada biaya pendaftaran yang jatuh tempo yang seharusnya Anda tanggung jika Anda membeli mobil. Apakah Anda membeli dari dealer atau pihak swasta, pastikan Anda memiliki asuransi untuk mobil sebelum Anda mengusirnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Klasik Dan Antik Termahal di Dunia

Suzuki RM-Z450 Memiliki Torsi Lebih Baik Untuk Tahun 2018